Pamrih

Bagaimana kalau aku bilang gini:
*Aku baik krn ingin mendapat perlakuan baik pula dari orang lain
*Aku mendengarkan karena ingin didengarkan

Dalam hidup, aku pikir, tidak bisa kita hanya mementingkan orang lain, dan melupakan kepentingan diri sendiri. Itu akan sangat tidak adil pada diri kita.
Jiwa yang lemah, tubuh yg melelah.
Apakah kita akan menterlantarkan diri kita untuk orang lain yg mungkin hanya nenganggap apa yg kita lakukan omong kosong belaka? No Way!
Setelah kita bersusah payah membantu, dan pada saat kita butuh bantuan, ada orang yg dengan teganya bilang “I don’t care” wajarkah kita marah? Aku pikir, sangat wajar. Apa yg harus kita lakukan?
Pada titik itu, aku akan kembalikan semua pada-Nya, semoga apa yg telah kita lakukan menjadi amal baik di akhirat.
Jangan lupa, ambil pelajarannya. Orang itu bukan orang yg pantas kita beri pengorbanan. Dan dia tidak akan berkorban untuk kita. Ta ta….

Leave a Reply

