Disturbing Student

Disebelahku ada mahasiswa yang semenjak sore tadi mengajukan pertanyaan seputar pengisian formulir beasiswa ke Nanyang University. Cukup mengganggu.

Mengapa? karena dari mulai kartu hasil studi yang tidak lengkap, hingga meminta surat pengesahan tentang keanggotaannya di UKM Bahasa Inggris, dia mengadukannya padaku.

Maklum. Karena dulu pun aku seperti itu.

unimelb

Semenjak kecil, aku sudah tertarik melihat pemandangan indah di luar negeri, sejak smp aku mempunyai beberapa sahabat pena dari berbagai daerah. Ketika kuliah, aku mulai mencari dan mendaftar untuk mendapat beasiswa di luar negeri. Tapi BELUM berhasil.

#mahasiswa di sebelahku berteriak “ih, sumpah pusing”

Ketika aku berada di tingkat akhir, aku mencoba beasiswa IESLP, kunjungan 3 bulan ke USA, tidak berhasil. Dua tahun terakhir ini, aku rajin mengirim applikasi ke AUSiAid, dan belum berhasil. Tidak apa-apa, suatu hari, aku pasti bisa pergi dan belajar ke luar negeri. Aaaamiiinn..

Tetap Semangat semuaaaa…..!!!!