entah… how?

Akhir-akhir ini suasana politik di tempat kerja sedang memanas. Entah karena Direktur yang akan menyelesaikan masa jabatan, entah karenanya banyak yang cari posisi, entah karena sebego ini gw memimpin sampai banyak yang nyerang. Entah.. Entah.. Entah…

Yang jelas aku ingin menghidupkan divisi ini dengan berbagai kegiatan. Tidak bisa aku kerjakan sendiri pastinya, oleh karena itu, aku ingin semua orang disini menikmati aktifitasnya. Tetap saja banak duri di sepanjang perjalanannya. seperti:

Beberapa hari yang lalu, kami mengadakan kegiatan “cacat sistem” karena tanpa tanda tangan atasan, kami bisa meminta dana dan menjalankan kegiatan ini. Kegiatan yang jadwalnya sudah ada dalam agenda kampus. Meskipun sudah tertera di kalender akademik, tetap saja terjadi polemik, diantaranya karena waktunya tidak sesuai (what?? buat apa tuh kalender akademik?), karena kami mengundang pembicara dari luar (hallooo…. we tried to find something new, fella..) dan lain-lain. Akhirnya aku dan seorang teman jadi bahan bulan-bulanan di rapat. Dimintai keterangan dan sebagainya. Capek deehhh…

Image

I wonder, kalau lama-lama seperti ini, bisa habis mukaku dimakan kerutan, bisa habis waktuku mengerjakan yang bukan ketentuan, bisa habis gajiku untuk “suicidal shopping” yang biasa aku lakukan ketika stress. Oleh karena itu, aku tawarkan posisi ini untuk semua orang yang merasa pandai memimpin.

Beberapa orang akan muncul dengan berkata “Aku bisa memimpin, tapi aku tak mau” atau dengan kata lain, “aku orang cerdas yang tidak ingin mengambil posisi itu”. Aku tantang semuanya, kalau bisa memimpin, it will be a piece of cake, kalau cerdas, masalah seperti ini akan sangat mudah diatasi. hayoooo.. siapa yang mau??

2 comments

  1. gustipanji · January 11, 2013

    I completely have no idea if you’ve got such annoying matters like you proposed above. All I know is you always look incredibly friendly to everyone, smiling, greeting and sort of.., really appreciate that, I mean, some people,.. you know,, when they’ve got tiny little matters, what they put on their faces is that as if they’ve got a sea of matters, as if they’ve got the most problems than any other people in the world. But, I don’t see it from you, I’ve never seen you put a surly face. I give my respect to the character you’ve shown to us ms. Btw, have you watched Abraham Lincoln the movie? There’s a saying from him that “Nearly all people can stand adversity, but if you want to test a person’s character, give him power”. I believe there are many smart and intelligent people at your office, but I doubt they will come with the character I’ve seen from you. Keep your strength up! 🙂

  2. pujipramesti · January 12, 2013

    Wooo…. it’s a real something!!
    I appreciate your opinion about me. You know what?? smiling and those things you mentioned above is how I runaway from these kind of problems, and the other way is by making this piece of writing. Hehehehe….
    all iz well.. all iz well…

Leave a Reply

