Libur akhir tahun; sebuah catatan suka-suka

Libur akhir tahun; sebuah catatan suka-suka

Libur akhir tahun adalah waktunya jalan-jalan, shopping, makan-makan dan tidak lupa film-film bagus. Banyak orang jalan-jalan di liburan ini karena memang waktu liburnya lumayan lama dalam jangka waktu berdekatan. Apalagi pada saat yang sama anak-anak juga sedang liburan sekolah jadi ini waktunya orang tua membawa anak-anaknya mengunjungi berbagai tempat wisata. Kebahagiaan juga menghampiri para guru, karena ketika para siswa libur, otomatis guru seperti aku pun ikut libur.

Waktunya shopping karena banyak diskon akhir tahun yang digelar di berbagai mall dan pusat perbelanjaan lain. Banyak diskon yang menggiurkan, antara 10% hingga 70% Tidak lupa diskon yang menyesatkan, diskon ditulis besar-besar “50%” namun tepat diatas topi angka 5 itu ada tulisan kecil yang berbunyi “hingga”, dan terbukti ketika menyambangi tempat tersebut, barang dengan diskon 50% adalah barang buruk rupa. Sedihnyaaa….

Ini juga waktunya makan-makan, karena liburan seperti ini lebih asyik jika kita berkumpul bersama keluarga, bercengkearma, dengan ditemani cemilan, soft drink dan makanan enak buatan ibu. Kalo masih kurang, sekali-kali boleh lah berkunjung ke restoran nggak sehat ala amerika itu, atau mau cari makanan unik khas Indonesia? pasti menyenangkan sekali….

Nah, sekarang beranjak ke bagian favorit aku. Masa libur akhir tahun tahun seperti ini, berbarengan dengan libur anak sekolah dan cuti pegawai, bersamaan pula dengan orang yang lagi cekak kantongnya, sangat cocok untuk tinggal dirumah dan memuaskan diri dengan film-film bagus yang ditayangkan di berbagai stasiun televisi. Liburan ini tercatat beberapa judul film yang ingin aku tonton, seperti king, kambing jantan, si jago merah,  the holiday, the devil wears prada, harry potter; the goblet of fire, mr. bean holiday, Constantine, the da vinci code, bewitched, dan masih banyaaakkk.. lagi, memang aku tidak menonton semua film itu karena bingung menentukan channel dan tentu saja mata yang sudah tidak tahan dihinggapi kantuk yang amat berat. Meski ada beberapa film yang sudah aku tonton, tapi aku tidak merasa rugi menonton untuk kedua atau ketiga kalinya karena ini sangat beda dengan dua kategori pengisi liburan diatas, karena yang ini gratiiiisss.. hahahahahaha sekarang tahu kan, mengapa kegiatan ini menjadi favorit aku?

Advertisements

One comment

  1. dean charming · February 17, 2010

    keep working hard unyil 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s